Software Aplikasi hp java free-penghemat karakter SMS

Diposting oleh Unknown on Kamis, 16 Desember 2010



mau berhemat pulsa ketika kirim sms ? kini ada aplikasi gratis sehingga pulsa kamu akan irit dan tidak bokek gara gara buat beli pulsa
untuk mengguakan aplikasi ini ada syaratnya, tapi teneng bukan peke ayam item maupun kopi item he.he...sayratnya adalah sebagai berikut

* Hanphone yang mendukung Java MIDP 2.0
* Pengirim dan penerima sama-sama sudah menginstall aplikasi ini

SMS yang diterima akan masuk inbox seperti biasa.

Tipe HP yang telah diuji coba aplikasi dan sukses dijalankan:
Nokia:
3250, 6270, 5300, 5500, 5700, 6600, 7610, 3230, N70, N73
Sony Ericsson:
W550i, W610i, W950i, W880i, W850i, W660i, K530i, K550i, K618i, K610i,
Motorolla:
V3i

Aplikasi ini sudah ada 2 versi 1.0 dan 1.1; replace destination number +62 with 0 dan ukuran file lebih kecil 5KB.

tutorial :

contoh pesan yang akan dikirimkan seperti ini:



pada saat mengetik, angka di dalam kurung menandakan jumlah pesan yang akan dikirimkan (gambar kiri), ketika angka ini berubah menjadi 2 akan ditampilkan peringatan yang menandakan status 2 message artinya jika pesan ini dikirimkan biaya yang dikenakan terhitung 2 (gambar tengah), jadi hapus beberapa karakter sampai muncul peringatan 1 message, ini menandakan pesan yang akan dikirimkan terhitung 1 pesan (gambar kanan).




setelah mengetik karakter dilanjutkan dengan menekan tombol continue dan akan ditampilkan form untuk memasukkan no penerima, pengisian no ini bisa dilakukan dengan membaca phone book (gambar kiri), dibawahnya ditampilkan (gambar tengah) Compression info:

Message Sum:
jumlah pesan yang akan dikirimkan.
character sum : jumlah karakter yang akan dikirimkan.
compression ratio : prosentase rasio kompresi dihitung dengan rumus : bit_hasil_kompresi/bit_tidak_dikompresi x 100% (tuntutan teknis kuliah informatika).
increase percentage: prosentase peningkatan karakter / banyaknya karakter lebih yang dapat dikirimkan, dihitung dengan rumus: jumlah_karakter_lebih/(160*jumlah_pesan) x 100%

untuk mengirim pesan gunakan tombol send, sesaat kemudian akan ditampilkan info pesan terkirim (gambar kanan) dan otomatis akan kembali ke menu utama.
Kesimpulannya pada contoh kasus di atas, mengirimkan 201 karakter dengan biaya satu kali pengiriman. Jika tidak menggunakan aplikasi ini, untuk mengirimkan 201 karakter pada aplikasi bawaan HP akan dikenakan biaya 2 kali pengiriman, karena maksimal hanya 160 karakter lebih dari itu akan dikenakan biaya 2 kali lipat. (hasil kompresi pada contoh di atas tidak selalu sama / berubah-ubah tergantung model karakter yang diketikkan) untuk mendapatkan hasil kompresi yang maksimal gunakan kata-kata pada menu tips dan biasakan menulis dengan huruf kecil.
penasaran mau mencoba aplikasi keren ini, silahkan download
download

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Ping your blog, website, or RSS feed for Free